RanyWaisya’s Blog

lakukanlah sesuatu yg bermanfaat bagi dirimu dan bagi orang lain

7 Rahasia Kulit Kita

Posted by ranywaisya pada Januari 31, 2008

Kalau ingin mempunyai kulit yang sehat, sebelumnya kita harus tau dulu rahasia dari kuli itu sendiri, ini dia :

    1. kulit bisa bosan
    tau nggak kalo kelamaan pake produk kosmetik bisa bikin kulit bosan? Setelah 6 bln pake produk yg sama, kulit akan berhenti merespon. Umumnya ini terjadi pada produk pembersih. So, lbh baik kita pake scrub yg mengandung asam glikolat untuk meluruhkan lapisan kulit mati.

    2. nggak perlu cuci muka dua kali sehari

      maksudnya cuci muka pake product kosmetik. Krn bakalan bikin kulit jd kaku dan memerah. Trus, jgn cuci muka pd siang hari. Krn, pembersih yg plg ringan pun dpt menyebabkan kulit kita mengelupas dan iritasi. Jd, ckp bilas dg air aja yah… tp, pd malam hari kitau WAJIB cuci muka.

      3. jangan terlalu sering memakai alkohol

        bagi yg suka memakai parfum yg beralkohol, lbh baik sdkt dikurangi, krn kulit yg terkena parfum apabila terkena matahari, akan menimbulkan noda atau bintik kemerahan.

        4. dua menit, please!

          Jk ingin pake beberapa product sekaligus, berlah jeda 2 mnt. Gunanya utk melancarkan efek product kpd kulit.

          5. jangan salah posisi tidur

            knp?? Sebab bakal bikin penuaan kulit. Coba tdr dg posisi leher terangkat bantal. Trus, lbh baik sarung bantal kita berbahan lembut seperti satin. Bahan yg lembut akan mengurangi kecenderungan kulit berkerut akibat atu posisi yg lama

            6. kulit sesuai musim

              ternyata jenis kulit bisa berubah sesuai musi. Pd saat kt berusia 20 thn, otomatis kulit mjd lbh kering. Kalo saat musim hujan, kulit akn keliatan lbh kering dan pd musim panas sebaliknya

              7. perhiasan bikin sakit kulit

                kalo kita suka pake perhiasan, lbh baik gunakan yg terbuat dr platinum atau steel yg aman bg kulit. Kalo ada yg alergi dan terkenabintik-bintik merah saat make perhiasan, segera lakukan perawatan dg memakai krim yg mengandung hydrocortisone sampai alergi hilang.

                Sumber : Cosmopolitan Magazine

                6 Tanggapan to “7 Rahasia Kulit Kita”

                1. Anthy said

                  Pemakaian hidrokortison harus dengan supervisi ketat dokter, karena dosisnya harus tapering.

                2. tikabanget™ said

                  he? kulit ternyata bisa irresistable juga ya?
                  lha berarti harus ganti pelembab tiap 6 bulan?😐
                  gimana ituh..😐

                3. anasayahara said

                  Asswwb
                  bagaimana cara bikin kulit kasar menjadi halus, bu dokter..?

                  rany replay >>> walaikumsalam…🙂
                  caranya buanyakk…
                  Rajin pake scrub *kalo nggak mempan pake aja amplasan kayu:mrgreen: *
                  konsult kedokter spesialis kulit, kira2 produk apa yang cocok buat kulit kita. Atau treatment apa yang bisa kita lakukan biar kulit kita halus.
                  Pake cara tradisional seperti madu, alpukat, bengkoang, atau buah2 lain yang berkasiat.
                  try it!

                4. siLvie said

                  gmn mengatasi kulit berminyak dan kusam???

                5. Steven Will said

                  Untuk saudara saudara semua …. sebenarnya alam semesta ini sudah memberikan yang terbaik untuk semua penhuninya …. sebuah air saja bisa membersihkan kulit kita dari semua penyakit kulit , jerawat , ingin putih dan sebagainya . Asalkan saudara tau , air itu hidup ! Dia hidup sebagaimana layaknya manusia juga hidup seperti biasanya. ( you can ask more at manjiju@ymail.com)

                6. Rani said

                  Ass, .saya sudah sering mengkonsumsi air putih,,alhamdulillah,wajah saya kmren pz SMA yg penuh jerawat,kini putih bersih,jadi air memang benar menjadi salah satu obt alternatif mengatasi masalah kulit,karena kta thu tbuh kta trsu2n 70%air,seperti darah kta,air dpt memperlancar aliran darah kita sehingga apabila kita mengkonsumsi ckp air,insy4jj1,mslh kulit sprt jerawat dll dpt tratasi.

                Tinggalkan Balasan

                Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

                Logo WordPress.com

                You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

                Gambar Twitter

                You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

                Foto Facebook

                You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

                Foto Google+

                You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

                Connecting to %s

                 
                %d blogger menyukai ini: