RanyWaisya’s Blog

lakukanlah sesuatu yg bermanfaat bagi dirimu dan bagi orang lain

Karakter Warna Pilihan Anda

Posted by ranywaisya pada Februari 1, 2008

Dalam feng shui, warna adalah getaran. Getaran itu selalu kita respon, secara sadar maupun tidak. Warna memengaruhi kenyamanan lingkungan dan mood. Warna yang kita kenakan sehari-hari memengaruhi pandangan orang lain terhadap kita. Berikut ini sejumlah karakter warna menurut feng shui:

Merah
Sifat merah memberi stimulasi dan dominan. Erat kaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran, tetapi juga menggambarkan kemarahan, malu dan kebencian. Untuk ruangan, merah mengurangi ukuran, tetapi memperbesar ukuran objek. Warna ini bagus sebagai aksen.
Tak cocok: ruang makan, kamar tidur anak-anak, dapur, dan ruang kerja.

Kuning
Erat dengan pencerahan dan intelektualitas. Sifatnya menstimulasi otak dan membantu pencernaan. Sifat positifnya adalah optimisme, akal, dan ketegasan. Sifat negatifnya, berlebihan dan kekakuan.
Cocok: pintu masuk rumah dan dapur.
Tak cocok: ruang meditasi dan kamar mandi.

Hijau
Simbol pertumbuhan, kesuburan, dan harmoni. Hijau adalah warna menenangkan dan menyegarkan. Sifat positifnya, optimisme, kebebasan, dan keseimbangan. Sifat negatifnya, iri hati dan kebohongan.
Cocok: ruang terapi dan kamar mandi.
Tak cocok: ruang keluarga, ruang bermain, dan ruang belajar.

Biru
Damai dan menyejukkan. Biru juga terkait dengan spiritualitas, kontemplasi, misteri, dan kesabaran. Asosiasi positifnya, rasa percaya dan stabilitas. Sifat negatifnya, curiga dan melankolis. Biru memberi kesan luas pada ruangan.
Cocok: ruang meditasi, ruang tidur, dan ruang terapi.
Tak cocok: ruang keluarga, ruang makan, dan ruang kerja.

Putih
Simbol awal baru, kemurnian dan kesucian. Kualitas positifnya, bersih dan segar. Sifat negatifnya, dingin dan tanpa kehidupan.
Cocok: kamar mandi dan dapur.
Tak cocok: kamar anak-anak dan ruang makan.

Hitam
Misterius dan independen adalah sifat hitam. Positifnya, daya tarik dan kekuatan. Sifat negatinya, kematian, kegelapan, dan kuasa jahat.
Cocok: kamar remaja dan kamar tidur.
Tak cocok: kamar kerja, kamar anak-anak, dan ruang keluarga.

Cokelat
Warna cokelat menggambarkan stabilitas dan bobot. Sifat positifnya kestabilan dan keanggunan, sedangkan sifat negatifnya depresi dan penuaan.
Cocok: kamar kerja
Tak cocok: kamar tidur.

Sumber: Gaya Hidup Sehat

15 Tanggapan to “Karakter Warna Pilihan Anda”

  1. Waaa… Yg ini dari segi Feng Shui ya…
    Saya suka warna biru dan ungu..

    Klo ungu dari segi Feng Shui gmana ya??๐Ÿ˜€

    rany replay >>> coba aja gabungin merah dan biru… Jadi ungu kan… Mungkin lo…๐Ÿ™‚

  2. aku suka biru, item amak putih… ๐Ÿ˜€

  3. sef said

    Sama2. Sory bales comentnya di sini.
    ….sebelum save artikel yg udah ditulis, klik tanda pemisah yang ada disamping kiri tanda abc (ngga tau namanya apa) dan sebelumya kursor ada pada paragraf yang akan dipisah.
    Smoga berhasil

    rany replay >>> thanks infox๐Ÿ™‚

  4. niez-nya adit said

    saya ga punya warna favorit…saya suka semua warna…:mrgreen:

    Cokelat
    Warna cokelat menggambarkan stabilitas dan bobot. Sifat positifnya kestabilan dan keanggunan, sedangkan sifat negatifnya depresi dan penuaan.
    Cocok: kamar kerja
    Tak cocok: kamar tidur.

    wedew. padahal kamar saya warnanya cokelat muda dan cokelat tua…

    rany replay >>> nggak masalah kok…๐Ÿ™‚

  5. purmana said

    Warna Putih buat Dapur ?
    Bukannya cepet kotor tuh sama cepretan minyak goreng?

    BTW makasi ya…
    lumayan buat referensi. Soalnya rumah keluarga saya lagi mau dicet ulang nih.๐Ÿ˜€

    rany replay >>> sama2๐Ÿ™‚ supaya nggak kena cepretan minyak ksh keramik aja dinding deket komporx. Jd klo kotor bs dilap aja.

  6. Rezki said

    Ini karakter warna versi china…tentu akan berbeda dengan daerah lain๐Ÿ™‚

    rany replay >>> di indonesia fengshui jg lumayan digemari kok๐Ÿ™‚

  7. jenderal said

    waduh…itu warna buat ruangan2 rumah ya…

    aku ngekos nih, semua jadi satu ruangan, (kecuali kamar mandi)…..๐Ÿ™‚

    bingung pilih warna,…jadi sekalian gak usah di cat,….๐Ÿ™‚

    rany replay >>> wuu…emang nggak niat aja tuh…๐Ÿ™‚

  8. kabarihari said

    Saya pikir warna untuk pakaian, ternyata untuk ruangan ya? ato sama saja?

    rany replay >>> mungkin agak berbeda, kalo buat warna pakaian mungkin lbh disesuaikan dg warna kulit kita, atau tempat yg mau dikunjungi.

  9. Yudhi Arie Baskoro said

    Saya suka warna2 cerah dan orisinil, dalam artian, jika biru, ya biru beneran, bukan biru tua atau biru muda๐Ÿ˜‰

  10. Darmawan said

    Saya suka biru, warna kuning durian, ….

    rany replay >>> kalo rany sih…suka duriannya:mrgreen:

  11. pahlawan ber topeng said

    yang lengkap duonkzzzzzz…….
    jangan sepotong – potong

  12. beilina said

    tumpang tanya.. saya diberi tugasan untuk
    membuat model interior dapur..
    warna dinding yang saya pilih ialah
    jinga/cokelat yg agak cerah.. dan perabotnya
    pula bewarna cokelat gelap. pintu perabotnya
    dan lantai perabotnya pula bewarna putih.
    kamu rasa, sesuai tak warna itu?
    saya memilih warna itu kerana dapat
    menimbulkan warna harmoni..

  13. beilina said

    adakah sesuai sekiranya saya mewarnakan dapur
    bewarna merah? kemudian perabotnya pula
    bewarna hitam?

  14. enengnurul said

    aku suka warna yang gelap2, tapi kalu buat pakaian, cocoknya pakek yang terang2.

  15. mutia said

    kok pink ga’ dasieh…. diskriminasi nieh?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: