RanyWaisya’s Blog

lakukanlah sesuatu yg bermanfaat bagi dirimu dan bagi orang lain

dicari…cowok romantis

Posted by ranywaisya pada Februari 19, 2008

Sejak dari dulu romantis adalah sesuatu yang perlu dimiliki oleh kaum lelaki karena akan selalu menjadi pujaan bagi setiap perempuan. Memang kaum perempuan selalu takjub dengan segala sesuatu yang berbau romantisme, baik sebagai kata sifat maupun kata benda. Seperti film-film yang mengangkat tema romantis pasti dibanjiri penonton perempuan sedangkan lagu-lagu yang berlirik romantis pasti disenangi kaum hawa.

Mengapa kaum perempuan begitu memuja romantisme? Karena mereka lebih mengandalkan otak kanan yang lebih dominan ke sisi emosi dan imajinasi daripada otak kiri yang menyangkut cara pandang yang logis dan kemampuan berbahasa.

Hal tersebut mengakibatkan lebih mengarah ke faktor emosi, perempuan jadi suka segala sesuatu yang berbau romantis. Mereka merasa senang sekali jika ada lelaki yang berusaha menyentuh mereka dari sisi emosi tersebut. Sehingga tidak mengherankan jika perempuan suka sekali diberi kejutan-kejutan yang sifatnya romantis oleh pasangan.

Di sisi lelaki, definisi romantis sering tidak jelas. Apakah mereka dianggap romantis, saat menggandeng tangannya untuk menyeberangi jalan. Atau saat ada dua lelaki yang bentrok untuk memperebutkan dirinya, maka dianggap romantis. Tentu saja anggapan lelaki berbeda tentang hal tersebut bukannya disengaja, melainkan lebih kepada dorongan naluri semata. Kedengarannya mungkin agak aneh tapi inilah kenyataannya. Ternyata banyak lelaki perlu diberi tahu apa yang dimaksud dengan romantis dan apa yang diinginkan oleh perempuan.

Jika diteliti, memang lelaki lebih mengandalkan sisi logikanya daripada emosi. Akibatnya kebanyakan dari mereka jadi kurang peka terhadap segala sesuatu yang bisa menyentuh emosi termasuk soal romantisme. Padahal sebetulnya, hal tersebut sangat diharapkan oleh pasangannya.

Tapi bukan berarti semua lelaki `kering’ dengan sifat romantis, masih banyak lelaki yang peka dengan yang masalah yang satu ini. Banyak juga lelaki di belahan bumi ini yang selalu memperlakukan pasangannya dengan penuh cinta dan romantis.

Lelaki romantis berarti bisa menempatkan dan menghargai pasangannya dan mereka sudah bertindak layaknya lelaki sejati. Tidak heran, lelaki seperti ini malah dipuja perempuan sebagai seorang gentleman.

Jadi bagi lelaki yang tidak tahu atau bahkan tidak ingin bersikap romantis pada pasangan, ada baiknya untuk mencoba mempraktekkan mulai sekarang. Bukankah membuat senang hati pasangan lewat hal-hal yang romantis berarti juga memupuk cinta kasih di antara kalian.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menjadi seorang lelaki yang romantis. Bila ingin menjadi lelaki yang romantis dan penuh kasih sayang sehingga pasangan tetap berada dalam genggaman anda, simak langkah berikut ini.

Langkah pertama adalah melakukan peluk dan cium saat bertemu dan akan berpisah dengan pasangan anda. Yang kedua adalah ajaklah makan pagi bersama atau lunch bersama lalu katakan padanya bahwa anda sangat mencintainya.

Sebelum anda berangkat bekerja sebaiknya sempatkan untuk menelponnya dan katakan bahwa anda mencintainya lalu beri dia ciuman kecil saat anda menelponnya.

Ditengah kesibukan anda dikantor sebaiknya luangkan waktu untuk menelepon dia lalu tanyakan apa kegiatannya hari ini. Atau sesekali waktu, bawakan dia hadiah kejutan yang menarik bisa berupa bunga, kue dan coklat. Masukkan sebuah kartu ucapan untuk mengekspresikan cinta anda padanya.

Ingat selalu hari-hari bersejarah dalam setiap kejadian hubungan anda berdua. Cobalah untuk merayakannya dengan memberi hadiah yang cukup sentimentil seperti puisi cinta, bingkai foto keluarga, pakaian dalam, liontin berbentuk hati atau tiket perjalanan liburan untuk anda berdua.

Sempatkan menelepon ke kantornya sebelum anda pulang kerja sehingga dia tahu kapan anda tiba di rumah. Kalau perlu anda jemputlah dia agar bisa selalu bersama dan melewatkan hari anda bersamanya. Setelah itu luangkan waktu sejenak untuk berbincang dengannya mengenai kegiatan pada hari itu.

Apabila dia tengah sibuk cobalah untuk membantunya semampu anda. Atau bila dia sedang ada masalah cobalah anda bantu untuk memecahkan masalahnya agar dia merasa diperhatikan. Jadikanlah kegiatan diatas sebagai ritual agar anda akan merasa lebih dekat meski anda belum bisa tinggal bersamanya selama 24 jam. Good luck guys. (perempuan)

37 Tanggapan to “dicari…cowok romantis”

  1. WIMPY said

    Harus diakui banyak laki-laki yang kurang memperhatikan hal-hal yang kecil, yang justru katanya perempuan hal kecil itu sangat berarti….

    rany replay >>> ya…suatu hal sekecil apapun jangan disepelekan…
    Kadang itulah yang pentingโ—

  2. sef said

    Oooo…gitu toh perasaan cewe.
    Btw, postingan artikelnya udah bisa di split?

    rany replay >>> bisa kok…๐Ÿ™‚

  3. jenderal said

    tapi terkadang, ada perbedaan arti romantis antara laki-laki dan perempuan… jadi kyk gak jelas yang romantis itu yang seperti apa..????
    yang biasa atau yang luar biasa atau yang aneh dan gak lazim…

    rany replay >>> romantisnya nggak usah sampe luar biasa atau yang aneh2.
    Cukup yang bisa membuat hatinya senang, dan tersenyum simpul.๐Ÿ™‚

  4. tehaha said

    romantisme..
    sesuatu yang sampe sekarang sulit saya mengerti artinya๐Ÿ˜€
    eniwei, lam nal yah..๐Ÿ˜›

    rany replay >>> lam kenal juga๐Ÿ˜€
    walaupun sulit untuk dimengerti, tapi cobalah untuk mengerti…

  5. susah deh, terkadang kl kita ( cewek2-red ) inget hal2 kecil dibilang terlalu sentimentil.
    *pengen punya cowok romantis*

    rany replay >>> promosi2…
    Puspa lagi nyari cowok romantis.:mrgreen:
    Siapa yang berminatโ“

  6. Masih adakah cowo’ yang sperti itu?

    rany replay >>> tentu saja masih ada๐Ÿ˜•
    Tapi belum ketemu…
    Masih dalam proses pencarian.

  7. Aa Culun said

    ran, nimbrung nulis yaa..
    romantis = rokok makan gratis !
    hehe..just kidding,please.

    rany replay >>> silakan nimbrung…
    Yah…romantis nggak ada yang gratisan, mesti modal!

  8. chatoer said

    Otomatis romantis, (ooh itu mah judul pilem yah, heheh)
    ada juga loh cowo yang kliatannya garang tapi hatinya masih tetep pink๐Ÿ˜›
    btw, udah nemu cowo romantisnya?

    rany replay >>> emang ada seh…tapikan jarang banget (diri u sendiri ya…)
    *blom ketemu, masih dalam pencarian*

  9. maksudnya bukan ROkok MAkaN graTIS khan?

    rany replay >>> ya bukanlah…
    Jangan gila dong….๐Ÿ˜€

  10. oRiDo said

    mmmm…
    romantis…
    emang perlu banget nih..
    yg atu ini emang bikin cewek2 “tak berdaya”..

    *aseli dari pengalaman*๐Ÿ˜‰

    rany replay >>> wah…ada co romantis nih,
    bisa nggak dipraktekin..?!

  11. realylife said

    ehmm , kalo gitu saya daftar ya ( lho , maksudnya apa ya )
    kalo gitu saya mengundang untuk baca ini
    makasih
    http://realylife.wordpress.com/2008/02/19/berdoa/

    rany replay >>> silakan2…thanks undanganx…

  12. wah saya bangets…๐Ÿ˜›

    rany replay >>> yg bener…๐Ÿ˜€

  13. suandana said

    Wah… saya ndak romantis tuh… (kata dua orang gadis yang pernah jadi penghuni resmi pojokan hati saya). Tapi, kata para TTM saya, saya itu romantis… Jadi bingung, mana yang bener?๐Ÿ˜•

    rany replay >>> itung aja suara terbyk..

  14. mathuinmks said

    Saya cowok romantis Mbak! Mau diapain?
    *gak disayur kan?*๐Ÿ˜†

    rany replay >>> y mau disayur!

  15. wah bagus postingannya..
    btw saya cowok romanti loh:mrgreen:
    *promosi*

    rany replay >>> pada promosi neh..

  16. rian said

    dicariโ€ฆcowok romantis <—- termasuk pria romatiskah saiia???๐Ÿ™‚

    rany replay >>> kayaknya gak deh yan, abisnya rian gak pernah romantis sih ama rany (ya gk mungkin kali ya)…

  17. Landy said

    Apakah aku termasuk salah-salah pria romantis he..he..he..

    rany replay >>> nilai aja ndiri๐Ÿ™‚

  18. koko said

    hallo rani kalau pengan tahu tentang saya kunjungi aj di blog saya

    rany replay >>> yup ntar rany kesana.

  19. siapaindra said

    wah si rany sudah punya lelaki romantis nih???

    ehm….ehm…. cieee….

    good luck juga ya…

    rany replay >>> msh dlm pencarian..

  20. denmaswahyu said

    So sweet, saya setuju sama pernyataan Rany diatas. sebagai Pria saya memang harus dituntut untuk lebih mengerti wanita walaupun sebaliknya jg perlu. Tp yg jelas ada satu “bagian” dari wanita yg apabila “disentuh” ia akan menjadi milik pria selamanya. Rany tau gak “bagian” itu? Ya betul, sentuhlah ia tepat di “Hati”nya.
    Makasih dah mampir ke blogku. sering2 mampir ya.

    Thanks
    denmaswahyu

    rany replay >>> ya sama2

  21. reedler said

    kupikir simple sih..
    merhatiin hal-hal kecil kayak kata2 ato tanggal
    (yang bisa di-entry-kan di schedule dengan mudah)

    jalan di sisi yang ada mobilnya,
    jalan di sisi angin menerpa,
    naik mobil belakangan,
    turun mobil duluan,

    nanya apa kabar? uda makan belum di waktu2 ga jelas,

    free services gitu ya๐Ÿ™‚

    yang itu masuk romantis ga tu ?

  22. koffee said

    duh, knapa aku tiba-tiba kesini yah ? kayanya judul postingan kamu narik aku kesini deh๐Ÿ˜€

    anyway, lam kenal -maen yah ke blog ku๐Ÿ™‚

  23. Romatis… tergantung keinginan kita…(yg pasti penuh perhatian sama kita)

  24. nokiafandi said

    Q mah malah di cap pria pengubar cinta(playboy), cos sudah banyak sih di dunia percintaan

  25. Supono said

    Hmmm, tergantung situasi dan kondisi.

  26. pilabeanku said

    romantis, semuanya suka.
    tidak hanya cewek saja…
    karena a terletak pada kesenangan hati,nyaman,tentrammm
    itu aja…

    http://pilabeanku.wordpress.com

  27. decon said

    Hummm ..

    mending cari cowok yang agam dan akhlaknya bagus ..

    kalo akhlaknya bagus Insya ALLAH kriteria ROmantis itu sudah ada didalamnya .. karena Rasulullah menganjurkan untuk berbuat baik sama istri ..

    Ups ini untuk seorang suami loh yah ..๐Ÿ˜›

    Kalo untuk Pacaran .. aku pikir buktikan dulu dengan pernikahan baru deh percaya .. kalo masih pacaran .. bisa jadi itu bukan sbenearnya sifatnya ..๐Ÿ™‚

    Regards

  28. nuri said

    Hi, gue bisa lho jadi cow yg romantis yg seperti yg digambarkan, kan gue sering mengajarkan kalimat-kalimat yang romantis….

  29. f said

    I will try…

  30. fakhruddin said

    kau bisa romantis lho???? he he (promosi neh)

  31. yudios said

    Kata romantis itu baru akan saya fahami ketika saya sudah menikah.

  32. gunawan said

    cewek memang aneh….. begitu juga cowk… ya memang kata klisenya cuma SALING MENGERTI…. karena dari situlah kita mendapatkan kelengkapan hidup. jd ga perlu kita cari kekurangan tapi kesamaanlah yang perlu di ambil….. smangat7x!!!!

  33. Karen said

    Lagi pada ngomongin apa ya? (cuma iseng)

  34. Rommano said

    Kalau butuh cowok yang cakep dan romantis wilayah jakarta hub gue di HP 081906468572

  35. rasyid said

    tema2 aq lg mau ungakapi perasaan aq jd tolng ksh tau aq gmn na cara yang tepat ya.dan klu da cewek yang bisa di gombal jangan lp krim kan no hp na ya………?

  36. Mr D said

    Romantis?? seluas apakah arti itu…

  37. Hilman said


          

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: