RanyWaisya’s Blog

lakukanlah sesuatu yg bermanfaat bagi dirimu dan bagi orang lain

Kacang Bukan Penyebab Jerawat

Posted by ranywaisya pada April 9, 2009

Mungkin anda sering mendengar kalau mengkonsumsi kacang dapat membuat wajah jadi berjerawat, atau mengkonsumsi banyak coklat akan menimbulkan jerawat di wajah. Itu semua adalah mitos seputar penyebab jerawat yang kebenarannya pun masih menjadi pro dan kontra dikalangan ahli kecantikan.

Sebetulnya untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah adalah dengan mengurangi konsumsi gula dan makanan yang kadar karbohidratnya tinggi. Hal itu telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Colorado State University Department of Health and Exercise. Institusi tersebut meneliti sekitar 1300 orang penduduk pulau Kitivan di Papua New Guinea.

Mereka berpuasa mengkonsumsi makanan manis serta makanan berkarbohidrat. Sehari-harinya mereka hanya makan ikan, buah dan daging yang dimasak secara tradisional. Hasilnya? Tidak ada satu jerawat pun yang bertengger di wajah mereka.

Mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah, dimana hal tersebut memicu produksi hormone androgen yang membuat kulit jadi berminyak. Demikian statement dari Howard Murad, seorang professor dari UCLA School of Medicine. Pernyataan tersebut menjelaskan mengapa para penduduk pulau tersebut bebas dari jerawat.

Nah, bagi anda yang masih bermasalah dengan jerawat, tak ada salahnya mencoba cara di atas. Cobalah untuk mengurangi penggunaan gula pada teh, kopi, atau minuman dan makanan lainnya mulai sekarang. Serta kurangi juga konsumsi karbohidrat yang berlebihan agar wajah anda pun terbebas dari jerawat. (sumber)

9 Tanggapan to “Kacang Bukan Penyebab Jerawat”

  1. oohhhh..baru taw aq neh..hmmmm..ternyata memang pola makan harus selalu dijaga ya.. makasih deh infonya.its very useful..

  2. yatik said

    saya tidak takut makan apa2 ,kacang sy suka gula jg suka aalagi cokelat uich suka banget . gak makan cokelat aja sehari rasanya kayak uasa senin-kamis .gimana donks?

  3. salman said

    gmn klo madu
    apakah dapat menyebabkan jerawat ?

  4. Dira said

    tapi ko’.. setia kali sy habis makan kacang pasti esok harinya psti tumbuh jerawat, sebaliknya, g’ makan kacang ya g’ ada jerawat.. gimana tuh???

  5. Nicc cyank Riee said

    bgus bgt
    tp q mau tau dund cra untuk menghilangkan keputihan secara alami
    krn q minum jamu tradisional bkn smh mlh tmbh bnyk!!!

    thx bgt

  6. Nduk Ajeng said

    Apa aja sih sebenarnya makanan yang mengandung banyak karbohidrat selain nasi?aku sering bingung pilah pilah maknan soalny?

    thankz be4

  7. Nduk Ajeng said

    owh iya satu lagi….katanya jeruk bisa sembuhin jerawat ya?

  8. Queniera said

    Intinya sih, Segala sesuatu di konsumsi secara berkecukupan, tidak berlebih.
    Karena segala sesuatu yang di konsumsi secara berlebihan akan menyebabkan efek-efek tertentu meskipun bukan hanya tentang jerawat saja.
    dan segala sesuatu yang kita hindarkan untuk dikonsumsi, padahal sebenarnya tubuh kita membutuhkannya. Misalnya: karena ingin menghindari jerawat jadi mengindari makanan yang mengandung karbo, padahal tubuh kita membutuhkan nya.
    Saya ada jerawat, namun keindahan dan kecantikan wanita itu adalah hati dan senyumannya.Hati yang bahagia dan senyuman yang tulus.
    Keep smiling galz…

  9. ydhimas said

    elek aaaaaaammmmmmmmmmmmaaaaaaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: